Rabu, 26 Februari 2014

Jalur Tercepat Mengarungi Ibukota Negara ASEAN

Bagi penyuka traveling dari Indonesia atau yang sudah ngebet tapi belum terlaksana juga, wisata ke negeri tetangga si ASEAN adalah pilihan baik. Saya juga pengen, cuma waktu belum ada. Eh, sebenarnya ini cuma alasan sih. Kalau benar-benar niat, pasti ada waktu luang hehe.

Mumpung niat belum kuat, cari-cari informasi dulu deh. Anda sudah terpikir kah bagaimana melalui negeri-negeri di ASEAN ini dengan rute paling efisien? Ada ilmunya loh. Jadi kita petakan dulu titik-titik di ibukota negara ASEAN. Setelah itu baru kita hitung jarak antarkota terdekat. Untungnya sekarang ada komputer yang menghitung untuk kita. Dengan bantuan wolframalpha, saya berhasil menemukan jalur yang efisien untuk mengarungi Asia Tenggara.

Jadi menurut hasil komputasi, jalurnya adalah
Manila (Filipina) > Bandar Seri Begawan (Brunei Darussalam) > Jakarta (Indonesia) > Singapura (Singapura) > Kuala Lumpur Malaysia) > Phnom Penh (Kamboja) > Bangkok (Thailand) > Naypyidaw (Myanmar) > Vientiane (Laos) > Hanoi (Vietnam)

Gambar ini adalah representasi jalurnya
Peta jalur wisata ASEAN (termasuk Jakarta)
Terus saya pikir-pikir lagi. Kan saya dari Indonesia, masa nanti harus balik lagi ke Jakarta. Jadi setelah pencarian lebih lanjut, beginilah petanya.
Peta Jalur wisata ASEAN (fixed)

Now what? Tinggal pilih, mau segera mengepak barang-barang atau masih tinggal di tempat duduk Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar