Kamis, 17 Januari 2013

Tes Dirimu: Otak Kiri VS Otak Kanan

Kita manusia punya otak yang paling besar dibanding makhluk lain di muka bumi. Otak besar yang bersarang dalam kita pun ternyata dibagi menurut keahliannya:
  • Otak kiri yang teratur, sekuensial, logis
  • Otak kanan yang kreatif, meledak-ledak, dan artistik
kedua bagian ini penting. Jangan berpikir salah satu lebih baik daripada yang lain yah. Dua jenis kemampuan berbeda inilah yang menjadikan manusia dapat melakukan berbagai hal. Namun ternyata setiap individu memiliki kecenderungan untuk lebih memihak salah satu sisi otak.  Ada yang lebih condong ke otak kiri, ada pula yang otak kanan. Namun hal itu bukan berarti kepalanya berat sebelah. Pemikirannya saja yang terpengaruh.


Ingin tahu, kamu lebih memihak otak kiri atau otak kanan? Klik disini untuk mengetahuinya. Ini link panjangnya: 
http://www.wherecreativitygoestoschool.com/vancouver/left_right/rb_test.htm

Kuis online berbahasa inggris diatas cukup akurat loh. Mungkin kamu bisa menemukan apa yang sebelumnya tidak kamu sangka dalam dirimu. Itulah asiknya tes diri, sarana introspeksi objektif.



Review pribadi


Pertanyaannya lumayan banyak, ada lebih dari 50. Bukan pertanyaan sulit, tapi kalau ada kata dalam bahasa inggris yang nggak ngerti lihat kamus aja ya :P
Hasilnya lengkap banget. Ada analisis mengenai sifat apa yang paling sering kita bawa dalam berpikir, kemudian penjelasannya. yang bikin kuis membuat disclaimer bahwa hasil kuis ini tidak mencerminkan tingkat kecerdasan pembaca, melainkan analisis dari jawaban tes yang kita isi.

Ini hasil saya :)
Rada bencong ke kiri dikit
 Saya hampir seimbang tapi lebih menggunakan otak kiri. Sifat saya yang paling menonjol adalah logis (bawaan otak kiri) dan konkret (bawaan otak kanan). Sisanya memenuhi persentase yang dapat dilihat. Maksud dari persentase dapat kamu lihat sendiri nanti di sononya. Maaf ya, soalnya panjang test resultnya. Yang diatas cuma secuplik.
Jadi, begitulah tes otak kiri-kanan. Selamat mencoba :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar