Jumat, 01 Februari 2013

Puzzle: Satu Rumah, Satu Bus



Yogi Saputro 2013. Jangan copas, berkaryalah
Cindy dan Nova hidup bersama di suatu rumah sederhana di pinggiran kota. Masing-masing memiliki pekerjaan. Cindy adalah kasir di supermarket kota sementara Nova bekerja sebagai
penata rambut di salon terkenal. Untuk mencapai tempat kerja, mereka selalu menaiki bus kota yang melalui depan rumah. Kebetulan trayek bus kota melewati tempat kerja kedua gadis tersebut. Jalurnya pun pulang pergi.
Suatu hari, Nova berangkat ke tempat kerja pukul 08.00 pagi dengan bus kota. Dia berangkat lebih dulu karena tempat kerjanya lebih jauh dibanding tempat kerja Cindy. Dua puluh menit kemudian barulah Cindy berangkat. Hanya perlu lima belas menit bagi Cindy untuk mencapai supermarket tempat dia bekerja.Pada hari tersebut mereka berdua memiliki durasi shift kerja enam jam. Selesai kerja, Cindy langsung naik bus kota untuk pulang ke rumah. Ternyata dia bertemu dengan Nova dan akhirnya duduk bersebelahan. Nova bercerita bahwa dia langsung naik bus begitu pekerjaannya selesai. Pukul berapa mereka berdua sampai di rumah?
(Note: asumsikan bahwa bus kota yang mengantar kedua gadis tersebut konsisten dalam perjalanan pulang dan pergi atau dengan kata lain menempuh trayek dengan waktu yang selalu sama)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar